Workshop Koordinasi Pendamping Menjamin Terlaksananya K 2013

Workshop Koordinasi Pendamping Menjamin Terlaksananya K 2013

Workshop Koordinasi Pendamping Menjamin Terlaksananya K 2013

Secara umum program pendamping pelaksanaan kurikulum 2013 memberikan penguatan

dalam memahami konsep pelaksanaannya bagi para guru guna menjamin terlaksananya kurikulum 2013 secara efektif dan efisien untuk seluruh sekolah.

Hal ini disampaikan Kadis Dikpora Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si didepan 248 peserta Kepala SD inti yang berasal dari 11 kabupaten kota se-Maluku, saat membuka Workshop Koordinasi Pendamping Kurikulum 2013 tingkat Sekolah Dasar yang berlangsung di Amaris Hotel Selasa (23/9/2014).

Dikemukakan, bagi para peserta baik itu Kepala Sekolah mapun Guru Pendamping

yang mengikuti workshop K 2013 tingkat SD ini, terjadi kesepahaman, yang nantinya dapat memberikan kontribusi output bagi sekolah-sekolah dimasing-masing daerah.
Dahlan Soulissa, S.Sos. M.Si

Selain itu guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah akan dibantu dengan buku-buku

ajar tentang Kurikulum 2013 baik untuk guru maupun siswa, mulai dari tingkat SD, SMP sedrajat, SMA, MA dan SMK, yang mana buku-buku tersebut dijadwalkan akan tiba di Ambon, paling lambat tanggal 20 Oktober 2014, sesuai kesepakatan dengan Percetakan di Jakarta yang menangani buku-buku K 2013 kusus untuk Provinsi Maluku, karenanya pihak Dikpora tetap mendorong agar buku-buku tersebut dipercepat pengirimannya,‚ÄĚtandas Saleh Thio.

Sementara itu Ketua Panitia Dahlan Soulissa, S.Sos. M.Si melaporkan, kegiatan Workshop Pendamping Kurikulum 2013 ini guna memberikan bantuan konsultasi pemodelan, dan pelatihan personil, juga solusi kontekstual serta pemahaman isi buku bagi guru dan siswa, sehingga hasil yang diharapkan terlaksananya K 2013 sesuai dengan filosofi, konsep, kaidah, prinsip, makna dan prosedur, yang tercakup dalam elemen perubahan kurikulum berdasarkan SKL. KI dan KD.

Peserta yang mengikuti workshop ini, berasal dari 11 kabupaten kota di Maluku sebanyak 248 orang, dengan pembiayaan dibebankan pada DIPA RKL Dinas Dikpora Provinsi Maluku tahun anggaran 2014. (TM04)

 

Baca Juga :