Wise mengunci $ 5,7 juta untuk skala bank penantang yang dirancang untuk bisnis kecil

Wise merancang $ 5,7 juta untuk skala bank penantang yang dirancang untuk bisnis kecil

 

Wise mengunci $ 5,7 juta untuk skala bank penantang yang dirancang untuk bisnis kecil

Wise mengunci $ 5,7 juta untuk skala bank penantang yang dirancang untuk bisnis kecil

Stripe dan Shopify telah mengubah wajah perdagangan untuk pengguna bisnis kecil, namun ketika datang untuk

menempatkan uang tunai itu di suatu tempat, UKM menemukan bahwa opsi perbankan tidak begitu transformatif.

Wise adalah bank penantang baru yang dibangun khusus untuk bisnis kecil. Startup ini bertujuan untuk memasukkan dirinya sebagai layanan penting dalam repertoar bisnis kecil dengan menggabungkan perbankan dengan layanan pembayaran yang didukung oleh Stripe. Pelanggan dapat menerima pembayaran, mengelola uang tunai, dan membayar karyawan semua melalui aplikasi Wise.

CEO Arjun Thyagarajan mengatakan kepada TechCrunch bahwa perusahaannya telah menutup putaran benih senilai $ 5,7 juta yang dipimpin oleh Base10 Partners. Abstrak Usaha, Modal Backend, Dana dan Dua Budaya Modal juga berpartisipasi dalam putaran.

Sementara munculnya bank penantang telah membantu mendorong banyak inovasi di sisi perbankan konsumen, kata Rexhi Dollaku, kepala sekolah di Base10 yang memimpin kesepakatan Wise, “sangat sedikit inovasi yang terjadi dalam konteks perbankan bisnis.”

Thyagarajan dan para investornya berharap bahwa startup dapat tetap rendah dengan menanamkan cakupan yang

lebih luas dari produk jasa keuangan di dalam produk inti, memperluas di luar lingkup tradisional fitur perbankan dengan menawarkan fungsionalitas untuk hal-hal yang kuat seperti penggajian dan akuntansi.

Alih-alih terjun ke penjualan pelanggan langsung, Wise bermitra dengan platform raksasa seperti Shopify untuk bergabung dengan bisnis kecil di tempat mereka berada. “Jika Anda melihat opsi [perbankan] lain di luar sana, mereka akan langsung ke pelanggan; apa yang kami pelajari adalah bahwa lebih baik bermitra, ”kata Thyagarajan. “Mereka mendaftar di dalam ekosistem ini sehingga kami ingin bermitra dengan ekosistem ini.”

Tim kecil telah membangun basis pelanggan 1.000 bisnis. Pelanggan Wise rata-rata memiliki antara 2-10 karyawan dan menarik di suatu tempat antara $ 500.000 dan $ 5 juta di ARR, perusahaan memberitahu kami. Rekening bank pada platform Wise adalah FDIC-diasuransikan hingga $ 250.000 melalui kemitraan startup dengan mitra perbankan BBVA USA.

Sementara Thyagarajan mengatakan mereka telah melihat peningkatan belanja online, pandemi COVID-19 telah

berdampak pada banyak pelanggan potensial Wise, dan telah mendorong perusahaan untuk tetap fleksibel dalam bisnis yang mereka layani. “Saya pikir banyak industri akan dipercepat dan diteruskan,” katanya. “Pelanggan yang ingin kami penuhi mengalami modernisasi dengan cepat.”

Bersamaan dengan pengumuman pendanaan, startup berbagi bahwa Raghav Lal, mantan manajer umum Small Business at Visa, akan bergabung dengan startup sebagai presidennya.

Baca Juga: