SMPN 2 Kemang Juara Umum LKBB Satria Competition 2019

SMPN 2 Kemang Juara Umum LKBB Satria Competition 2019

SMPN 2 Kemang Juara Umum LKBB Satria Competition 2019

Pas­kibraka Pasparatama Chakra Garuda (Paschada) SMPN 2 Kemang berhasil menjadi juara umum

pada Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Satria Competition 2019. Mereka dikukuhkan sebagai juara setelah me­nyabet enam piala sekaligus dalam ajang tersebut.

“Raihan prestasi ini sung­guh membanggakan. Ter­lebih, ajang Satia Competi­tion merupakan LKBB tingkat pelajar se-Pulau Jawa,” kata Pelatih Paski­braka Paschada SMPN 2 Kemang, Endar Prasetia, kemarin.

Adapun enam raihan gelar juara yang ditorehkan anak didiknya, meliputi juara umum tingkat SMP,

juara utama I, juara umum koman­dan, juara komandan terbaik I, juara PBB murni terbaik II serta juara pelatih terbaik I. “Persiapan jelang lomba bisa dibilang singkat, ka­rena kami memulai pelati­han intensif dua pekan se­belum pelaksanaan. Tapi dengan tekad, kompetensi dan mental, Paskibraka Pa­schada SMPN 2 Kemang berhasil menorehkan pre­stasi yang maksimal,” ujar­nya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kemang, Ai Muly­ani, berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi mu­rid

lainnya untuk terus mengembangkan bakatnya. “Prestasi tak hanya dipero­leh dari akademik, namun bisa melalui kegiatan softskill.

Salah satunya ekstrakuri­kuler di sekolah. Terlebih saat ini sudah banyak ke­giatan olahraga di sekolah yang masuk dalam pekan olahraga daerah atau na­sional. Sehingga membuka peluang lebih besar bagi murid untuk menunjukkan bakatnya,” katanya.

 

Baca Juga :