SMAN 1 Bojong Purwakarta Dapat Penyuluhan Polres Purwakarta

SMAN 1 Bojong Purwakarta Dapat Penyuluhan Polres Purwakarta

SMAN 1 Bojong Purwakarta Dapat Penyuluhan Polres Purwakarta

Sosialisasi bahaya narkoba dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dipimpin Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo dilaksanakan di Aula SMKN 1 Bojong Kabupaten Purwakarta, Rabu ( 7/2/2018).

FAKTA baru diungkap Satuan Reserse (SatRes) Narkoba Polres Purwakarta,

berdasarkan pemetaan yang dilakukan SatRes Narkoba ditemukan fakta jika bandar narkoba saat ini mulai menyasar remaja dan anak sekolah.

Hal itu diungkapkan Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo saat memberikan sosialisasi bahaya peredaran narkoba kepada puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bojong Purwakarta.

“Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan memang saat ini bandar narkoba

mulai menyasar siswa sekolah dan remaja. Untuk itu perlu adanya perhatian khusus untuk menekan pengaruh narkoba terhadap remaja dan anak sekolah,” papar Heri dihadapan 1.334 pelajar SMKN 1 Bojong purwakarta.

Lanjut Heri, apa lagi saat ini banyak modus dan juga narkoba jenis baru digunakan bandar untuk mempengaruhi remaja dan siswa sekolah, utamanya para pengguna baru.

“Awalnya bandar atau pengedar narkoba bakal memberikan secara cuma-cuma alias gratis, satu kali sampai tiga kali gratis, Nanti setelah kecanduan maka mereka akan dipaksa membeli,” tegasnya.

Kepala SMKN 1 Bojong purwakarta Jajat Jatnika mengatakan, ini satu program

untuk pembetukan karakter sesuai program gubernur yang sudah MOU dengan Kapolda Jawa Barat yang diteruskan oleh sekolah dan baru sekolah Bojong yang menjalankannya.

“Sosialisasi kepada pelajar dan remaja terkait bahaya narkoba memang harus semakin ditingkatkan,”ujar dia.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/