Ratusan Kepala Sekolah Ikuti Orientasi Kepramukaan

Ratusan Kepala Sekolah Ikuti Orientasi Kepramukaan

Ratusan Kepala Sekolah Ikuti Orientasi Kepramukaan

Ratusan Kepala Sekolah se-Kota Bogor mengikuti Orientasi Kepramukaan Kwartir Cabang

(Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor tahun 2018 yang diperuntukkan bagi Ketua Majelis Pembina Gugus se-Kota Bogor. Kegiatan dibuka tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di gedung Harmony Jasmine, jalan KH. Abdullah bin Nuh.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor M. Nurnawali mengatakan,

kegiatan ini merupakan konsolidasi Kwarcab Pramuka Kota Bogor. Pihaknya menargetkan kegiatan ini dihadiri 300 orang, namun dari daftar hadir ternyata jumlahnya mencapai 500 orang. “Hal ini membuktikan bahwa para Kepala Sekolah terbukti masih peduli terhadap kegiatan kepramukaan,” ujarnya.

Dalam orientasi ini menghadirkan pembicara utama, yakni Wali Kota Bogor Bima Arya

selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) dan juga Ketua Kwarcab sekaligus Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat serta pembicara lainnya dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Selain itu, dalam kesempatan ini akan ada penjelasan mengenai kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam pembinaan generasi muda, khususnya anggota Pramuka di Kota Bogor. Sedangkan terkait bagaimana kedepan gerakan pramuka di Kota Bogor agar bisa bersinergi dengan apa yang harus dilakukan oleh para kepala sekolah akan disampaikan oleh Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Materi lainnya yang juga disampaikan pada orientasi kepramukaan, antara lain penguatan organisasi untuk Mabigus. Yakni terkait implementasi Permendikbud Nomor 63 tahun 2014 tentang pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler wajib pramuka di sekolah. Materi tersebut disampaikan langsung ketua harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor Maman Suherman.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-gedung-pancasila/