Mempreteli iPhone Dengan Robot “Penghancur” Dari Apple, Lihat Yuk!

Mempreteli iPhone Dengan Robot “Penghancur” Dari Apple, Lihat Yuk!

 

Mempreteli iPhone Dengan Robot Penghancur Dari Apple, Lihat Yuk!

Mempreteli iPhone Dengan Robot Penghancur Dari Apple, Lihat Yuk!

NGONOO.com – Mempreteli iPhone ya? Fanboy mana suaranyaa…. Nah, kali ini aku mau memperlihatkan

 

bagaimana kerennya robot penghancur milik Apple ini, kita akan mempreteli satu demi satu komponen yang terdapat pada iPhone, hape kecil yang terkenal dengan harganya yang selangit.

Selain merilis iPad dan iPhone baru-baru ini, Apple juga merilis Liam, siapa Liam? Liam adalah robot yang didesain untuk mempreteli iPhone. Liam akan “menghancurkan” iPhone menjadi bagian-bagian terkecil dalam waktu sekejap, menghancurkan disini bukan dalam arti destruktif ya. Liam akan memisahkan bagian-bagian yang masih berharga, seperti perak dan tungsten yang terdapat pada iPhone.

Robot Penghancur iPhone-2

Robot ini dibuat dengan sangat detail sehingga mampu mendeteksi bagian-bagian dari setiap iPhone untuk

melepasnya dengan aman, sehingga nantinya bagian tersebut bisa didaur ulang lagi. Pengembangan Liam sudah dilakukan Apple selama kurang lebih tiga tahun, dan saat ini berfokus untuk mempereteli iPhone 6. Apple ke depannya akan terus memodifikasi dan mengembangkan sistemnya agar mampu digunakan untuk perangkat-perangkat lain.

Apple membuat robot “penghancur” ini sepertinya untuk menjawab kritikan yang menyebut produk buatannya

mempunyai desain yang bagus, namun sangat sulit untuk dibongkar dan didaur ulang. Liam sudah mulai beroperasi sejak Februari lalu, dan hanya membutuhkan 11 detik untuk membongkar iPhone 6. Wow!

Komponen iPhone

Dengan kecepatan penghancur seperti itu, Liam bisa mendaur ulang jutaan iPhone tiap tahunnya, atau sebagian kecil dari total 231 juta ponsel yang dijual Apple pada tahun 2015. Apa yang ada dalam pikiranmu mengenai robot “penghancur” ini? Jangan takut dan jangan khawatir kalau iPhone kamu bakal dipreteli komponennya seperti pada video dibawah ini.

Sumber:

https://multi-part.co.id/behind-the-screen-apk/