MA IQ Juara Umum Fitas 2019

MA IQ Juara Umum Fitas 2019

MA IQ Juara Umum Fitas 2019

Madrasah Aliyah (MA) Dayah Insan Qur’ani (IQ) tampil sebagai juara umum

pada event Finding The Talented Students (FITAS) ke-8 Pesantren Al Falah Abu Lam U tahun 2019. Sedangkan untuk tingat MTs/SMP juara umum diraih MTsN Model Banda Aceh dan juara umum tingkat MI/SD di raih oleh MIN 27 Aceh Besar (MIN Lambaro).

Penetapan Juara umum tersebut berdasarkan surat keputusan panitia FITAS 2019 yang dibacakan pada saat penutupan kegiatan tersebut di kampus Dayah Al Falah Abu Lam U, Aceh Besar, Sabtu (16/2/2019) malam.

Pada event yang diikuti ratusan pelajar sekolah/madrasah itu, MA IQ berhasil mengukir prestasi gemilang dan ditetapkan sebagai juara umum setelah memperoleh dua juara 1 dari tiga cabang perlombaan, yaitu juara 1 cabang Fahmil Qur’an (Muammar, Iban Nazza Alkarimi, M Qurratul Ilham) dan juara 1 cabang Syarhil Quran (Qurratu A’yun, Sahula Ruzni, Indria Putri ).

Prestasi tersebut merupakan yang kedua diraih IQ pada even yang sama di tempat yang sama

, sebelumnya, tahun 2018 MA IQ juga meraih juara umum.

Piala bergilir juara umum Fitas 2019 diserahkan Direktur Pesantren Abu Lam U, Ustaz Saifuddin Sadan kepada Dayah IQ yang diterima oleh Wakil Ketua Yayasan, Ustaz M. Raihan, S. Ag. MH, mewakili pimpinan dayah tersebut.

“Alhamdulillah atas capaian anak anak kami di FITAS ke 8, kami sangat bersyukur dan tentu ini merupakan buah dari kegigihan para santri dalam belajar juga bimbingan para asatidz yang tak pernah mengenal lelah,” kata Raihan, dalam siaran pers diterima Klikkabar.com, Minggu (17/2/2019).

Raihan juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada guru, anak-anak

dan semua civitas dayah IQ yang telah sama-sama berusaha untuk menjadi yang terbaik.

“Alhamdulillah atas pencapaian ini, ini adalah prestasi kita semua, selamat untuk anak-anak kami, jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk seluruh santri,” ujar Raihan.

Selain itu, ia meminta para santri untuk selalu bersyukur dan rendah hati, dan menambah semangat menuntut ilmu di Dayah IQ meski dalam serba keterbatasan.

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/sejarah-lahirnya-pancasila/