KETM dan WPS Paling Banyak Diminati

KETM dan WPS Paling Banyak Diminati

KETM dan WPS Paling Banyak Diminati

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK

tahap pertama sudah ditutup. Di SMKN 7 Bekasi pelaksanaan PPDBnya sesuai dengan jobdesk pemerintah yaitu melalui jalur KETM (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu), jalur PMG (Penghargaan Maslahat bagi Guru) dan Jalur ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) / Disabilitas, jalur WPS (Warga Penduduk Setempat), Jalur Prestasi (Prestasi / Bakat Istimewa pada bidang Akademik maupun Non Akademik), dan jalur NHUN (Nilai Hasil Ujian Nasional).

Kepala Sekolah SMKN 7 Bekasi, Lusharyany mengatakan untuk jalur KETM memiliki kuota sebanyak 69 murid, WPS 36 murid, ABK 5 murid, Prestasi 69 murid, dan PMG kuotanya 13 murid.

“PPDB ini peminatnya paling banyak di jalur KETM yaitu 199 pendaftarnya dan WPS sebanyak 210 pendaftar. Untuk jalur prestasi pendaftarnya 21 calon dan PMG pendaftarnya 6. Jalur ABK tidak ada sama sekali. Sangat jomplang bukan untuk jalur KETM dan WPS?,” katanya.

Dia mengatakan, Verifikasi sangat penting. Karena sebagai persyaratan utama dalam PPDB

, sehingga wajib untuk melengkapi data data agar berlangsung dengan aman. SMKN 7 Bekasi juga hanya melakukan uji kompetensi untuk jalur Prestasi yang di nilai oleh juri selaku guru dan pembina dari SMK ini sesuai dengan bidang kompetisi para calon.

“Disini kemarin ada yang Paskibra, jadi kita panggil pembina Paskibra dari SMK kita. Ada juga yang juara Hafiz Al – Quran, yang di seleksi oleh guru agama di SMK ini. Di SMK ini semua jalur bisa di gunakan untuk semua jurusan yang diambil, ” lanjutnya

Lusharyany mengatakan, SMKN 7 Bekasi memiliki jurusan Teknik Audio Video

, Teknik Kendaraan Ringan, Akuntasi, dan Teknis Otomasi Industri. Kemudian tahap kedua akan dibuka pada tanggal 5 Juli 2018 yang menggunakan jalur NHUN (Nilai Hasil Ujian Nasional).

 

Sumber :

https://ruangseni.com/