Hari Autis, Komunitas PAB Ajak Masyarakat Peduli ABK

Hari Autis, Komunitas PAB Ajak Masyarakat Peduli ABK

Hari Autis, Komunitas PAB Ajak Masyarakat Peduli ABK

Komunitas Peduli Autis Bogor (PAB) bekerjasama dengan Rumah Autis Bogor

akan menggelar Autism Awarness Day pada 10 April mendatang. Acara yang digelar bersamaan dengan Hari Autis Sedunia tanggal 2 April ini berlokasi di Taman Ekspresi Sempur, Bogor. Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat terutama warga Bogor untuk peduli dengan keberadaan anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Rencana konsep acaranya yaitu funwalk bersama anak-anak ABK

(Anak Berkebutuhan Khusus), penampilan dan sosialisasi ke masyarakat Bogor tentang hari Autis,” ujar Ketua komunitas PAB, Rizal Arif kepada Edupost.id, hari ini (1/4).

Rizal mengungkapkan, anak ABK yang hadir berasal dari Rumah Autis Bogor berjumlah delapan anak. “Karena itu merupakan seluruh ABK yang ada di yayasan Rumah Autis Bogor,” tambahnya. Yayasan tersebut sangat konsen dengan ABK khususnya untuk keluarga dari kalangan menengah ke bawah.

“Ini merupakan agenda pertama yang komunitas PAB lakukan karena komunitas PAB

baru terbentuk tahun kemarin. Untuk penampilannya, rencana dari temen-temen mahasiswa IPBnya,” jelas Rizal.

Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan adanya Hari Autis Sedunia. Selain itu, untuk mengingatkan kepedulian masyarakat Bogor kepada ABK. Ia menilai bahwa sampai saat ini ABK seperti tersisihkan dan keberadaannya dianggap tidak ada. kepedulian masyarakat, katanya, dapat selain menyadari keberadaan ABK, juga dapat dilakukan dengan donasi kepada ABK yang kurang mampu.

 

Sumber :

https://memphisthemusical.com/