Cara Ampuh Mengisi Daya Baterai Smartphone Android dengan Cepat

Cara Ampuh Mengisi Daya Baterai Smartphone Android dengan Cepat

 

Cara Ampuh Mengisi Daya Baterai Smartphone Android dengan Cepat

Cara Ampuh Mengisi Daya Baterai Smartphone Android dengan Cepat

NGONOO.com – Memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar tentu menjadi kesenagan tersendiri bagi

pengguna aktif smartphone, baterai dengan kapasitas yang besar memungkinkan pengguna bisa menggunakan smartphone-nya dengan lebih lama. Tapi bagaimana saat baterai tersebut habis alias lowbat? Tentu akan sangat lama mengisi daya baterai tersebut, apalagi jika smartphone tidak dibekali dengan fitur fast charging.

Nah pada kesempatan yang bahagia ini gue mau berbagi tips, gimana cara ampuh mengisi daya baterai smartphone Android dengan cepat, baik itu smartphone yang sudah dibekali dengan fitur fast charging maupun smartphone yang belum memiliki fitur fast charging. (nyimak)
Mengaktifkan Mode Airplane

cara-mengisi-daya-baterai-smartphone-dengan-cepat-1

Cara pertama yang harus kamu coba adalah mengaktifkan mode Airplane. Mode ini adalah mode “mati suri/senyap” dimana smartphone benar-benar tidak berfungsi dengan normal meski dalam keadaan aktif. Nah, kamu bisa mulai mengisi daya baterai smartphone dan lihat bagaimana hasilnya, pasti baterai smartphone akan terisi dengan lebih cepat.
Pastikan Kamu Menggunakan Charger yang Tepat

cara-mengisi-daya-baterai-smartphone-dengan-cepat-2

Menggunakan charger smartphone bawaan tentu lebih disarankan ketimbang kamu menggunakan charger lain. Pasalnya di charger bawaan sudah diatur besaran watt yang seharusnya diterima oleh smartphone, charger yang memberikan waat lebih besar belum tentu baik untuk smartphone kamu, apalagi charger yang memiliki watt rendah, tentu akan membuat daya baterai smartphone terisi dengan sangat lama.
Jangan Gunakan Smartphone Saat Sedang di charge

cara-mengisi-daya-baterai-smartphone-dengan-cepat-3-1

Mungkin sebagian diantara kita ada yang masih suka memainkan smartphone saat smartphone masih di charge

, jangan lakukan hal ini jika kamu ingin baterai di smartphone kamu terisi penuh dengan cepat. Aktifkan mode Airplane, gunakan charger yang tepat dan jangan gunakan smartphone saat sedang di charge, maka pengisian lebih cepat akan benar-benar kamu rasakan.
Matikan Fitur atau Aplikasi yang Tidak Digunakan

cara-mengisi-daya-baterai-smartphone-dengan-cepat-4

Selama proses pengisian, alangkah baiknya kita mematikan beberapa fitur yang biasanya sering kita gunakan, misalnya mematikan Wi-Fi, Bluetooth dan GPS, atau menonaktifkan beberapa aplikasi sosial media seperti Facebook, BBM dan aplikasi lain yang bisa menguras baterai smartphone dengan cepat. Hal ini perlu kita lakukan agar pengisian baterai pada smartphone bisa berlangsung dengan cepat.
Matikan Smartphone

cara-mengisi-daya-baterai-smartphone-dengan-cepat-5

Ini adalah cara terakhir yang perlu kamu lakukan supaya daya baterai di smartphone bisa terisi dengan cepat. Yaa kita sudah tau dalam keadaan mati tidak satupun aplikasi yang berjalan, sehingga baterai smartphone bisa cepat penuh.

Baca Juga: