Buku ’Saatnya Aku Belajar Pacaran’ Tidak Pantas

Buku ’Saatnya Aku Belajar Pacaran’ Tidak Pantas

Buku ’Saatnya Aku Belajar Pacaran’ Tidak Pantas

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

, Linda Gumelar, menilai buku berjudul ’Saatnya Aku Belajar Pacaran’ karya Toge Aprilianto, menampilkan tulisan yang belum pantas dibaca anak.
Buku Saatnya Aku Belajar Pacaran
TEMPUH JALUR HUKUM: Ketua KPAI Asrorun Naim Sholeh melaporkan penulis buku Saatnya Aku Belajar Pacaran ke Mabes Polri, Sumber.

”Saya kira tidak pas ya buku ini, kesehatan reproduksi memang harus diberikan pada anak-anak sejak awal

tapi tentu disesuaikan dengan usia mereka,” ujar istri Jenderal TNI (Purnawirawan) Agum Gumelar, itu di Jakarta, kemarin (8/2).

Buku yang baik untuk dikonsumsi seseorang, katanya, harus disesuaikan dengan umurnya, sehingga buku tersebut kemudian memberikan informasi yang sudah pantas diterima jenjang usianya. Buku tulisan Aprilianto itu ditujukan untuk remaja awal yang masih mencari identitas diri.

Namun dalam penilaian banyak pihak, materi dan substansi dalam buku itu ternyata

bukan untuk ’kelas’ anak-anak dan remaja awal.

Karena itulah, dia mengatakan, ”Saya kira perlu ada kebijakan untuk mempertimbangkan peredaran buku ini,” ujar dia.

Sebelumnya, buku ’Saatnya Aku Belajar Pacaran’ menuai kontroversi, karena dianggap mengajarkan seks bebas pada generasi muda.

Hingga kini, Komisi Perlindungan Anak Indonesia telah melaporkan penulis buku ’Saatnya Aku Belajar Pacaran’ ke Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, pada 5 Februari 2015.

Selain itu, KPAI juga meminta buku terbitan Briliant Internasional itu ditarik dari peredaran karena dianggap mengimbau pembacanya berlaku cabul, yang bertentangan dengan norma susila, agama, dan hukum.

Sementara itu, Aprilianto telah meminta maaf melalui laman facebook-nya.

Dia menyatakan iktikad untuk menghentikan distribusi buku miliknya dan menyiapkan uang ganti rugi bagi pembeli yang terlanjur membeli buku kontroversialnya itu jika mereka memintanya

 

Sumber :

https://www.kaskus.co.id/post/5d93ea3610d295776e67ddee/