Bentuk Kreatifitas Siswa Dengan Lomba

Bentuk Kreatifitas Siswa Dengan Lomba

Bentuk Kreatifitas Siswa Dengan Lomba

Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Bogor Utara, melaksanakan seleksi

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), pasanggiri dan sastra Sunda tingkat SD, serta seleksi guru SD berprestasi, di kompleks SDN Kawungluwuk, Kelurahan Bantar Jati, kemarin. Dalam kegiatan ini, panitia mensiapkan para pengawas SD seKota Bogor untuk menilai para peserta lomba. Dan untuk peserta terbaik, akan mewakili Kecamatan Bogor Utara ke tingkat Kota Bogor.

“Alhamdulillah, kegiatan yang dibuka Kepala Bidang (Kabid) SD, Dinas Pendidikan

(Disdik) Kota Bogor, Maman Suherman ini berjalan lancar. Bahkan, saat pembukaan dilakukan di halaman SDN Kawungluwuk, cuaca cukup cerah dan hikmah,” ujar Ketua Kelompok Kerja Kepala SD (K3SD) Bogor Utara Gunarto kepada Metropolitan saat ditemui dilokasi.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain memberikan wadah kepada peserta didik

untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatifnya, juga untuk pengembangan diri secara optimal. Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, tambahnya, untuk mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya,” ungkap Gunarto.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga bisa menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif peserta didik sejak dini, yang merupakan bagian dari pendidikan karakter, serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.

 

Baca Juga :