Apple Libas 700+ Aplikasi Asal China di App Store

Apple Libas 700+ Aplikasi Asal China di App Store

Apple Libas 700+ Aplikasi Asal China di App Store

Cina adalah pasar smartphone terbesar di dunia. Selain itu

, Cina juga merupakan salah satu pasar kompetitif yang paling agresif. Bahkan pabrikan sekelas Apple yang saat ini menurut IDC berada di posisi kedua di pasar global, di pasar Cina adalah pemain kecil.

Meski begitu, pabrikan smartphone asal Cupertino itu tidak bisa mengabaikan pasarnya di Cina. Jika perangkat kerasnya kurang diminati, berbeda dengan penjualan aplikasinya lewat App Store. Ya! Setiap tahunnya Apple masih mengeruk banyak uang melalui penjualan aplikasinya.

Salah satu strategi mengapa aplikasi-aplikasi yang ada di App Store begitu

diminati karena masalah keamanan. Informasi terbaru menyebutkan bahwa Apple telah menghapus sebanyak 700 aplikasi dari marketplace miliknya itu awal pekan ini.

Mengapa aplikasi-aplikasi tersebut dihapus? Dikatakan bahwa mereka melanggar aturan Apple terkait pembaruan aplikasi. Sesuai dengan pedoman yang ditetapkan, pembaruan apa pun harus melalui App Store iOS sehingga Apple dapat memverifikasi integritas versi baru yang diluncurkan ke publik.

Tampaknya aplikasi ini telah melanggar ketentuan tersebut karena

mereka harus meluncurkan pembaruan tanpa menyebarkannya melalui App Store. Namun ini bukan sesuatu yang baru di Negeri Tirai Bambu, tetapi Apple ingin mengekang kebiasaan tersebut.

 

sumber :

https://anchorstates.net/crafting-idle-apk/